Irma1985

Banyak Hal Dapat di ambil Manfaatnya termasuk Blog ini

8 Bulan Penuh Keajaiban

pada 23 September 2012

Lama tak jumpa sahabatku.Alhamdulillah, keadaanku dan kehamilanku sehat..malah semakin membesarnya kehamilanku, semakin banyak yang terasa di badan ini, semakin aku bersyukur betapa sehat dan tubuh fit itu mahalll. Menjelang 8 bulan/32 minggu kehamilanku, aku merasa tak banyak hal yang bisa kuceritakan, kecuali bertambah aktifnya gerakan janinku, bertambahnya porsi makanku hingga tak terkendali (padahal udah mengucap Bismillah loh, sebelum makan). Kusadari hal ini karena menjelang trimester 3 aku harus lebih banyak makan untuk misi ku yakni menaikan berat badan c ade. Saat USG 6 bulan, dokter bilang padaku untuk menambah berat badan dengan lebih banyak makan, jangan diet karbohidrat lagi (aku memang sengaja mengurangi asupan karbohidrat agar BB ku tak naik terlalu tinggi, karena sebelumnya Dokter bilang kalo aku terlalu gemuk/BB bertambah lebih dari 12 kg, maka aku akan kesulitan mengedan kelak..hiy amit-amit) soalnya BB janinku masih 500 gram. Too small…dokter bilang normal, tapi aku jadi deg-degan, bisa ngga ya menaikan BB ade janin  hingga minimal 2500 gram saat kelak dia akan dilahirkan. Hal itu menjadi tantangan yang sangat seru.Aku akhirnya memutuskan beralih Vitamin setelah rekan-rekanku di Puskesmas Kahuripan memberi saran, katanya pasien mereka pun dari yang BB janinnya kecil, bisa normal pas nanti melahirkan. Ternyata, Alhamdulillah, setelah makan vitamin itu aku jadi bertambah nafsu makan, dan merasa lebih bugar.Aku juga teratur kembali minum susu kehamilan dengan merk yang berbeda dari biasanya, lumayan membantu tuh, berkat kerja keras BB ku yang tadinya naik hingga 4 kg dalam waktu 1 bulan, dan  di akhir 7 bulan kandunganku, BB ade sudah 1700 gram. Alhamdulillah…aku yakin bahwa pertolongan Allah pasti akan datang, BB ade akan cukup saat kelak dilahirkan,Insya Allah…aku merasa targetku ke 2500 gram tak terlampau jauh lagi, yakin pasti bisa menaikan kembali BB ade deh…memang sekarng yang kurasakan adalah bila  ade bergerak aktif, rasanya kulit perut menjadi ngilu😀 mungkin karena BB nya juga bertambah ya, apalagi pinggang terasa mau patah bila terlalu lama duduk, berdiri, berjalan kaki. sedih dan menyiksa, terutama karena aku juga  kini jadi sangat sering pipis. Kalo bahasa sunda nya “Beser”. Cukup merepotkan terutama bila harus duduk di dalam bis saat mudik atau saat pulang dari tempat-tempat jauh. pasti aku mencari bis yang ada toiletnya atau mencari tempat yang ada fasilitas kamar mandi nya😀 belum lagi gatal yang menyerang saat aku kegerahan, dan siksaan lain adalah aku jadi kebal kipas angin, dan selalu merasa kegerahan dan kehausan.Namun dibalik semua ujian kehamilan ini,aku yakin ada hikmahnya bagi diriku sendiri dan kesehatan ade, yang penting ade sehat, nutrisi yang dibutuhkannya tercukupi, dia berkembang dengan sempurana dalam kandunganku, itu sudah cukup untukku, maka semua ujian dan cobaan yang melanda aku hadapi dengan tegar tanpa berusaha mengeluh pada orang-orang sekitarku, karena mengeluh takkan menyelesaikan masalah apapun. Aku jalani kehamilan ini tanpa beban dan memasrahkan segalanya pada Allah SWT. Semoga kelak ade bisa membaca tulisanku, dan saat dia menyadari kelelahan, perjuangan dan air mata ibu nya saat hamil dan melahirkannya, maka dia kan lebih sayang padaku..Umy Love Ade..Always Nak……sehat terus ya Nak…..


2 responses to “8 Bulan Penuh Keajaiban

  1. Vit mengatakan:

    waduh, bacanya susah mba, gak ada paragraf2an gitu…

Tinggalkan Balasan

