Irma1985

Banyak Hal Dapat di ambil Manfaatnya termasuk Blog ini

Berjalan di Hamparan Padang Rumput Kehidupan

pada 16 Maret 2012

Hari demi hari kulalui dengan aktifitas yang sama, bangun tidur, buat sarapan, mengantar suami kerja, lalu aktifitas kerumahtangga-an pun dimulai, memasak, membersihkan rumah, ngepel, nyuci, nyetrika. Kadang lelah dengan semua itu, kadang jenuh, kadang rindu kalau sedang pergi atau sedang tidak melakukan apa-apa. Satu hal, aku berusaha menjadi istri yang balance. Menjadi istri yang patuh pada suamiku, mengurusi semua kebutuhan suamiku, menyelesaikan semua tugas dan kewajibanku, menjadi teman saat dia butuh tempat berbicara, dan menjadi kekasihnya saat dia membutuhkan pelukan sayang. Hamparan Padang Rumput
Terkadang tidak ada teman bicara dan mengobrol selama hampir 8 jam setiap hari membuatku ingin memiliki teman mengobrol. Berbicara yang efektif dengan suamiku setiap hari hanya dilakukan menjelang kami tidur. Alhamdulillah hari sabtu dan minggu suamiku libur, jadi kita banyak waktu untuk bersama dan mengobrol. Aku senang dengan pernikahan ini, sungguh, aku bahagia dengan semua komponen yang ada di dalamnya, semuanya sepaket. Sudah menjadi pilihanku untuk mengikuti suamiku pergi kemanapun ia pergi. Aku lebih memilih kehilangan pekerjaan dibanding berpisah dengannya. Aku yakin bahwa setelah menikah, rizqi seseorang akan bertambah. Dari seorang menjadi dua orang, ketika aku ingin sesuatu, Allah tidak memberikan apa yang menjadi keinginanku, tetapi memberikan kebutuhanku. Walau aku jenuh dirumah, aku selalu berusaha mencari hal-hal positif yang bisa menaikkan semangatku. Aku jadi memiliki waktu yang cukup banyak untuk mengurus rumah, bersosialisasi dengan tetangga (tidak menggosip loh).Suamiku pasti tau bahwa aku akan kesepian dan sendirian saat dia pergi keluar kota, sehingga dia meninggalkan laptopnya untuk kugunakan. Aku merasa beruntung memilikinya. Dia yang jarang berbicara tetapi mau mengerti dengan keadaan dan keinginanku, termasuk dengan aku yang selalu mencari pekerjaan di situs-situs internet hingga larut (kadang saat suamiku tidur), aku yang selalu semangat untuk ikut tes-tes kerja yang kadang menyita waktu, tetapi suamiku tau, dia mendukungku. Aku senang dan gembira Ya Allah…terimakasih atas cinta yang indah dari Engkau, yang Kau titipkan lewat suamiku sayang…
Tak terasa,sudah 6 bulan kami menikah..walaupun terkadang ada kerikil kecil menerpa biduk rumah tangga kami, termasuk bila ada hal-hal yang datang dari masa lalu kami berdua. Aku yang biasanya mudah sensitif dan kesal, bila ada hal yang mengingatkan ku tentang c Mrs.X.dan dia juga kadang kesal padaku bila mengingat aku dulu dengan Mr.Z. Tetapi perlahan tapi pasti, kami merasa hal-hal seperti itu tak perlu lagi diributkan dan diperpanjang. Masalah yang ada sudah cukup banyak, bial ditambah gara-gara masa lalu, maka bertambah pula masalah kami, dan semakin sedikit waktu yang ada karena dibuang percuma dengan marahan gara-gara hal yang tidak berguna.
Alhamdulillah..adanya kontrol diri, kedewasaan, membuat kami setapak demi setapak mulai berubah. sudah jarang mempermasalahkan hal kecil,dan mengalah untuk menang. Aku senang dan bahagia Ya Allah..dengan kehidupanku yang sekarang..aku bersyukur..atas semuanya. Saat aku sudah mendapatkan pekerjaan kembali, aku akan kangen suasana seperti ini..aku takkan melupakan kewajiban-kewajibanku terhadap suamiku dan takkan mengeluh.
Kami mencoba bersama-sama, berjalan di padang rumput kehidupan yang fana ini..sambil kami mencari makanan yang bisa kami ambil untuk perbekalan, menuju hamparan padang mahsyar kelak. Aku ingin kami tetap bersama..aku ingin bersama di surgaMu ya Allah….


Tinggalkan Balasan

