Irma1985

Banyak Hal Dapat di ambil Manfaatnya termasuk Blog ini

Sepenggal Cerita Di Palangka Raya

pada 24 Februari 2012

Ada satu hal yang aku sukai dengan kota Palangka Raya di hari minggu, yaitu Free Car Day dari pukul 05.00-08.00, sehingga aku dan banyak orang lainnya, asyik jogging di bundaran, lalu bersantai di alun-alun atau bahkan berfoto di Monumen Kesaktian Pancasila yang berada di tengah-tengah alun-alun Kota ini.Saat aku tau bahwa suami dan gank Bike nya akan mengadakan jalan-jalan di Minggu pagi, sempat BETE juga..terbayang olehku, aku sendirian menikmati hari minggu yang terasa panjaaang bila dilewati seorang diri. Akhirnya, aku bilang saja bahwa aku akan jogging pagi di bundaran dan akan pergi ke sungai Kahayan untuk berfoto disana. My husband accept that and we go from our home since 06.00 am. Udara disini gak ada dingin-dinginnya..jam 6 pagi aja tubuh terasa sudah kegerahan..ditambah bundaran pagi ini, penuuh banget dan bejubel..well, akhirnya, jadi juga jogging mengelilingi bundaran. Tubuh terasa panasss..akhirnya ku ambil motor suami yang kupinjam, dan kuparkir di kantor suamiku, lalu aku segera pergi dari kerumunan, dan tak sabar ingin menikmati panorama sungai Kahayan yang terkenal itu. Setelah memarkirkan motor, dengan tak sabar aku segera berfoto di pintu masuk yang menuju ke sungai Kahayan. It’s time for Narcissism!!

Seperti bangunan khas Kalimantan Tengah yang lain, pintu masuk ke sungai Kahayan ini atapnya juga meruncing, dan tentu saja, ada gambar khas suku Dayak yang tak kuketahui apa artinya.hehehe

 Sebenarnya aku lebih suka jalan-jalan dengan suamiku,biar ada teman ngobrol dan share dan tentu aja biar ada juru foto juga.heuheuy…tapi sayang, my husband lebih memilih goes to bike with him community.hmm..that’s all right..sometimes we must have a time with our friend, coz we lives in society and always make gravity of us, yeah..likes same hobby, same work, and everything.i just want to understand that he can do what he want to do with him community, coz I want to get a freedom to for life in my community later. I try to find something to understand him..and it’s a part of that I think.

Sekedar cerita, Dua hari sebelumnya, yaitu hari Jumat malam, aku dan suami, makan bakso..hmm..karena udah ngebet banget pengen ke Palma ( Palangka Raya Mall) jadilah kami jalan-jalan dan menjajal bakso disana..baksonya biasa saja dan ga se-enak bakso Tasikmalaya yang bikin ngiler….

Aku dan suami, milih duduk di pojokan yang menghadap ke jendela, biar rada-rada romantic gitu view nya..sambil menunggu, aku berfoto-foto dulu.heueheu…

 kita duduk berhadap-hadapan gitu..sofa nya empuk dan enak..sayang..citarasa  bakso nya masih kalah dibanding rasa sofa nya yang empuk.huehehehe…jauuhh dengan bakso Tasikmalaya…

Biarpun gak enak..tapi tetap dimakan dan habis juga.hahaha…

Sengaja dibikin pedas kata my husband..biar gak kerasa gak enaknya.hehehe…

Balik lagi ke Sungai Kahayan, disini juga menawarkan perahu untuk disewa, harganya sekitar Rp.65.000 untuk menyusuri keindahan sungai Kahayan, batasnya dari mana kemana aku ga tau..yang jelas sungai Kahayan ini besarrr bangett!more than I can see..lebar dan panjangnya berapa, tak bisa kuprediksikan, dan yang jelas, arusnya lumayan deras dan pastinya airnya dalam. Pas pertama lihat sungai Kahayan, Aku tanya suamiku, “ Yah, kok ga ada anak kecil yang berenang di sungai ini..”soalnya aku fikir sungainya dangkal.

“ Kalo berenang juga pasti tenggelam bep…tu lihat arusnya deras gitu, airnya jug pasti dalem..”my husband says..aku melongo aja ga percaya..tapi kalo dilihat-lihat memang dalem juga kayaknya…takuut ah….

 Jembatannya cute ya?aku pernah difoto di jembatan ini..hmm..bentar deh..aku cari dulu gambarnya..hmm ada ternyata.hehehe

Disini anginnya kecang baget deh..hadeuh..kerudungku sampe gak karuan begitu…ini kalo ga salah diambil waktu kami mau ke objek wisata Kum Kum. Objek wisata ini ada kebun binatangnya juga, tapi ga terlalu lengkap. Bukannya memotret binatang-binatang on the cage, Malah seperti biasa,aku narsis-narsisan disini.ahihihihi…..

Pas turun ke bawah..berharap banget gak ada ular dan bianatang melata lainnya yang menyambutku..disisi sungai Kahayan terdapat pepohonan-pepohonan rindang yang ku kira itu adalah pohon mangrove atau entah apalah itu…tapi pohon-pohon itu sendiri sudah ada yang ter-erosi air sehingga tumbang dan mengambanglah di sungai.

Balik lagi ke aktivitas hari Minggu ini..aku meneruskan perjalanan ku ke dekat tempat penyewaan perahu dan lumayan aku dapet foto cute disini.hihi.

Setelah puas berfoto2 akhirnya aku pulang ke rumah, sebelum ke rumah, aku sempat beli ayam dulu untuk aku masak..sebagai info, harga makanan disini mahal-mahal disbanding di pulau jawa atau Jakarta, dapat difahami karena untuk mendapat sayuran saja, pedagang disini harus pesan pada pedagang yang ada di Balikpapan, dan pedagang yang di Balikpapan pun, pesan juga pada kapal laut yang mengangkut sayuran dari Surabaya. Byangkan..how long that process…huff… oleh karena itu, aku jadi mengerti dan tak kaget lagi sekarang.sudah biasa tuh.heuheu……

Mudah-mudahan suamiku belum pulang, sehingga aku bisa masak dulu untuknya..

Hari minggu ini sungguh berkesan…..minggu besok kemana lagi ya…

^_^


Tinggalkan Balasan

